Kamis, 15 Januari 2015

tugas softskill 1 4PA10

Nama   : Fadel Muhammad
NPM   : 12511557
Kelas   : 4PA10

1.      Pengertian Informasi!
Menurut Jogiyanto (2000) Informasi adalah data yang diolah menjadi bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti bagi yang menerimanya, sedangkan menurut Sanyoto Gondodiyoto (2003) Informasi adalah hasil pengolahan data yang dapat berfungsi untuk suatu tujuan tertentu atau untuk analisa dan pengambilan keputusan. Jadi menurut saya berdasarkan pemaparan 2 ahli diatas bahwa informasi adalah suatu data yang penting dan sangat berguna bagi individu yang membutuhkan informasi dari data tersebut.
Sistem sendiri menurut Fathansyah (1999) ialah suatu tatanan yang terdiri atas sejumlah komponen fungsional yang saling berhubungn secara bersama-sama yang bertujuan untuk memenuhi suatu proses atau pekerjaan tertentu. Sedangkan menurut Jogiyanto (2000) sistem adalah suatu kesatuan yang terdiri dari dua atau lebih komponen atau subsistem yang saling berinteraksi untuk mencapai tujuan tertentu. Jadi pengertian sistem menurut saya berdasarkan pemaparan 2 ahli diatas, sistem ialah komponen-komponen yang saling berinteraksi (berhubungan) untuk mencapai proses.
Jadi menurut saya bagaimana informasi dapat berinteraksi dengan sitem karena informasi membutuhkan sebuah sistem yang saling brhubungan agar dapat memberikan data kepada pengguna yang membutuhkan.

2.      Pengertian Sistem Informasi Psiokologi!
Sistem yang saling berhubungan sehingga menghasilkan suatu informasi mengenai   
perilaku manusia dan lainnya.
Bagaimana penggunaan Sitem Informasi Psikologi?
Menurut saya penggunaan SI dalam psikologi sendiri itu seperti misalnya pembuatan perangkat lunak tentang tes-tes dalam psikologi dan sekaligus untuk mengethui data hasil dari tes tersebut.

 Jogiyanto, H.M. 2000. Pengenalan Komputer. Jakarta : GRAHA ILMU.
             Gondodiyoto, Idris. (2003). Audit Sistem Informasi Pendekatan Konsep. PT.Media
            Global Edukasi. Jakarta.
 Fathansyah.1999. Basis Data. Informatika Bandung, Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar